Minuman Berbuka Puasa yang Sehat dan Segar

Es buah adalah salah satu minuman berbuka puasa yang paling populer. Campuran berbagai jenis buah dengan susu dan sirup memang minuman yang menyegarkan untuk berbuka puasa. Sayangnya, es buah tidak sesehat yang kita kira. Karena susu, sirup dan gula putih akan membuat minuman yang satu ini sangat tinggi gula, sehingga tidak baik untuk kesehatan.
Minuman Berbuka Puasa yang Sehat
Jika kamu bosan dengan minuman buka puasa yang itu-itusaja, berbagai pilihan minuman jus untuk buka puasa di bawah ini mungkin menjadi inspirasi sehat kamu.

Minuman Buka Puasa yang Praktis dan Menyehatkan

  • Soda Buah Semangka dan Mint
Perpaduan semangka, mentimun, jus jeruk nipis, dan daun mint adalah campuran yang tepat untuk digunakan sebagai minuman berbuka puasa. Air dan elektrolit didalam buah semangka dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah seharian penuh berpuasa. Sementara mentimun mengandung kalium tinggi yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah.

Cara membuat soda buah semangka
  1. Potong semua bahan menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Lalu campur semua bahan ke dalam wadah berisi air.
  3. Diamkan selama 24 jam di kulkas.
  4. Kamu juga bisa menambahkan 1 sendok teh madu untuk memberikan rasa manis alami.
Kombinasi rasa manis semangka dan buah asam dari jeruk nipis dapat mengembalikan energi setelah seharian berpuasa sehingga akan selalu terlihat enerjik.
  • Jus Buah mentimun, Apel, dan Sayur Bayam
Batalkan puasa dengan secangkir jus buah alami ini dari campuran mentimun, apel, dan bayam. Ketiga bahan tersebut mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Untuk menyiapkan, siapkan mentimun berukuran sedang, apel hijau, bayam, seledri, biji chia, daun mint, dan jus jeruk nipis.

Campur semua bahan dengan blender sampai benar-benar lembut. Jika ingin tekstur yang lebih halus, kamu bisa mencairkan jus dengan menambahkan air kelapa. Sajikan jus buah ini saat dingin.
  • Jus Jeruk, Nanas, dan Pisang
Jika minuman berbuka puasa dibuat dengan buah-buahan dan sayuran hijau, itu dibuat dengan berbagai buah kuning. Warna kuning menggoda dari campuran jeruk, nanas dan pisang tentu sangat menggugah selera.

Selain lezat, Jus ini juga kaya antioksidan dan vitamin C, yang berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama bulan Ramadhan.

Untuk membuat minuman buka puasa, kamu membutuhkan 125 ml jus jeruk dan nanas, pisang, madu, susu rendah lemak dan es batu.

Jika tidak suka dengan susu sapi, kamu bisa menggunakan susu almond atau susu kedelai. Hancurkan semua bahan sampai halus dengan blender, lalu tambahkan bubuk kayu manis di atasnya untuk penyajiannya.
  • Watermelon Lemonade
Buah semangka memang terkenal ampuh untuk mendinginkan tenggorokan yang kering, terutama setelah seharian puasa.

Untuk membuat melon lemonade, kamu membutuhkan 1 buah semangka ukuran sedang, 250 ml jus lemon, madu, dan daun mint.

Potong semangka dan buang dagingnya dengan sendok besar. Hancurkan daging semangka dengan blender atau garpu.

Lalu campur bubur semangka yang dihancurkan dengan jus lemon, madu, dan sedikit soda. Tambahkan es batu dan sajikan dengan irisan lemon dan daun mint.
  • Smoothie Pisang Almond
Sambil menunggu buka puasa, mencoba membuat smoothie pisang dirumah dengan susu almond bukanlah hal yang buruk. Dibandingkan dengan susu lain, tekstur susu almond lebih tebal dan memiliki aroma lebih harum.

Selain itu, susu almond juga mengandung sedikit lemak, sehingga sangat baik bagi mereka yang diet selama bulan Ramadhan.

Yang Anda butuhkan untuk menyiapkan minuman berbuka puasa ini adalah secangkir susu almond, pisang Ambon beku di lemari es, es batu dan bubuk kayu manis. Hancurkan semua bahan dengan blender sampai Anda mendapatkan tekstur yang halus dan halus.

Itulah menu Minuman Berbuka Puasa yang Sehat yang kami rangkum dari situs hellosehat.com, selamat berkreasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel